LOGO
1. Apakah yang dimaksud dengan logo?Jawab : Logo adalah suatu gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya yang membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah di ingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya
2. Bagaimanakah desain logo yang baik dan benar?
Jawab : 1. Sebuah logo harus sederhana
Sebuah desain logo yang sederhana akan sangat mudah mendapatkan pengakuan dari masyarakat dan memungkinkan logo itu akan menjadi fleksibel dan mudah diingat.
2. Sebuah logo harus mudah diingat
Sebuah desain logo yang efektif harus mudah diingat dan ini dicapai dengan memiliki logo yang sederhana namun tepat.
3. Sebuah logo harus bertahan lama atau abadi
Logo yang efektif harus bertahan lama dalam kurun waktu yang lama. Logo
harus 'Future Proof', artinya masih harus efektif dalam waktu 10, 20, 50 + tahun.
harus 'Future Proof', artinya masih harus efektif dalam waktu 10, 20, 50 + tahun.
4. Sebuah logo harus serbaguna
Maksudnya sebuah logo yang efektif harus mampu bekerja di berbagai media
dan aplikasi. Sebuah logo harus editable (mudah untuk diingat) agar dapat menyesuaikan dengan media dan aplikasi desain seperti adobe photoshop.
dan aplikasi. Sebuah logo harus editable (mudah untuk diingat) agar dapat menyesuaikan dengan media dan aplikasi desain seperti adobe photoshop.
5. Sebuah logo harus sesuai dengan produknya
Bagaimana desain logo harus sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan dan
sesuai dengan produknya. Contohnya Burger kita harus mendesain yang ada unsur atau kaitannya dengan Burger.
sesuai dengan produknya. Contohnya Burger kita harus mendesain yang ada unsur atau kaitannya dengan Burger.
3. Bagaimanakah langkah-langkah mendesain logo?
Jawab : 1. Pelajari apa itu Logo dan apa yang Diwakilinya
Sebelum anda mendesain logo, anda mengerti apa itu logo, apa yang digambarkannya, dan tujuannya.
2. Tahu dasar - dasar Logo yang Efektif
Dengan mengetahui tujuan logo dan apa yang digambarkan, membuat sebuah logo menjadi bagus dan prinsip-prinsip mendesain logo Efektif.
A. Logo harus sederhana
Desain logo yang sederhana dapat mudah dikenali, serbaguna, dan mudah diingat.
B. Logo harus mudah diingat
Selain prinsip keserdehanaannya daya ingat juga penting. Desain logo Efektif mudah diingat.
C. Logo harus bertahan lama
Logo yang efektif harus dapat bertahan lama dalam kurun waktu yang lama.
D. Logo harus serbaguna
Logo juga harus Efektif yang dapat digunakan dalam berbagi medium dan aplikasi.
E. Logo harus sesuai
Cara anda menempatkan logo harus sesuai dengan tujuannya. Contohnya, bila anda mendesain burger anda juga harus mendesainnya dengan kaitannya burger.
3. Belajar dari kesuksesan dan kegagalan orang lain
Logo Sukes
Anda harus mengetahui aturan aturannya.
Logo yang tidak begitu sukses
Seperti logo-logo yang tidak terlihat oleh desainer.
4. Rancang Proses cara mendesain logo anda
Proses desain logo mencakup :
1. Rancangan singkat desain
2. Research dan brainstorming
3. Sketsa
4. Prototipe dan pembuatan konsep
5. Kirim ke klien untuk riview
6. Revisi dan penyelesaian
7. Kirim file ke klien dan berikan layanan pelanggan
5. Pelajari Software dan selesaikan logo
Setelah proses desain anda selesai, gunakan waktu untuk mulai menguasai software (Adobe Illustrator).
Jawab : 1. Pelajari apa itu Logo dan apa yang Diwakilinya
Sebelum anda mendesain logo, anda mengerti apa itu logo, apa yang digambarkannya, dan tujuannya.
2. Tahu dasar - dasar Logo yang Efektif
Dengan mengetahui tujuan logo dan apa yang digambarkan, membuat sebuah logo menjadi bagus dan prinsip-prinsip mendesain logo Efektif.
A. Logo harus sederhana
Desain logo yang sederhana dapat mudah dikenali, serbaguna, dan mudah diingat.
B. Logo harus mudah diingat
Selain prinsip keserdehanaannya daya ingat juga penting. Desain logo Efektif mudah diingat.
C. Logo harus bertahan lama
Logo yang efektif harus dapat bertahan lama dalam kurun waktu yang lama.
D. Logo harus serbaguna
Logo juga harus Efektif yang dapat digunakan dalam berbagi medium dan aplikasi.
E. Logo harus sesuai
Cara anda menempatkan logo harus sesuai dengan tujuannya. Contohnya, bila anda mendesain burger anda juga harus mendesainnya dengan kaitannya burger.
3. Belajar dari kesuksesan dan kegagalan orang lain
Logo Sukes
Anda harus mengetahui aturan aturannya.
Logo yang tidak begitu sukses
Seperti logo-logo yang tidak terlihat oleh desainer.
4. Rancang Proses cara mendesain logo anda
Proses desain logo mencakup :
1. Rancangan singkat desain
2. Research dan brainstorming
3. Sketsa
4. Prototipe dan pembuatan konsep
5. Kirim ke klien untuk riview
6. Revisi dan penyelesaian
7. Kirim file ke klien dan berikan layanan pelanggan
5. Pelajari Software dan selesaikan logo
Setelah proses desain anda selesai, gunakan waktu untuk mulai menguasai software (Adobe Illustrator).
4. Apakah perbedaan logo perusahaan dengan logo keorganisasian?
Jawab : Desain logo perusahaan adalah pembeda visual suatu perusahaan dengan perusahaan lain. Didalam desain logo yang bagus, akan terlihat filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Atau dengan kata lain, logo melambangkan perusahaan anda dan merupakan unsur penting dari perusahaan anda.
Desain logo Keorganisasian adalah pembeda visual suatu organisasi dengan organisasi lain. Didalam desain logo yang bagus, akan terlihat filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Hal yang sangat penting untuk memiliki desain logo
yang tepat untuk branding dan tujuan komunikasi yang bertindak sebagai identitas dari organisasi
Jawab : Desain logo perusahaan adalah pembeda visual suatu perusahaan dengan perusahaan lain. Didalam desain logo yang bagus, akan terlihat filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Atau dengan kata lain, logo melambangkan perusahaan anda dan merupakan unsur penting dari perusahaan anda.
Desain logo Keorganisasian adalah pembeda visual suatu organisasi dengan organisasi lain. Didalam desain logo yang bagus, akan terlihat filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Hal yang sangat penting untuk memiliki desain logo
yang tepat untuk branding dan tujuan komunikasi yang bertindak sebagai identitas dari organisasi
No comments:
Post a Comment